Minggu, 27 Juli 2014

Sekilas Tentang Organisasi



KPA GEMPALA merupakan salah satu ekskul yg berada d SMAN 1 CILAKU CIANJUR, berdiri pada 5 Juli 1989 dan diresmikan pada 22 November 1990..Dengan pembina pertama DR. Fina Rosa.

K             = KELOMPOK
P             = PECINTA
A             = ALAM
GEMPALA = GENERASI MUDA PECINTA ALAM 

Filosofi dr Symbol: 

Tulisan Gempala = Sebagai Identitas diri dari KPA GEMPALA
Bara Api Merah Menyala = Menggambarkan semangat dr para anggota yang selalu mengobarkan api semangat dr dalam dirinya
Lingkaran warna Hijau = menggambarkan lingkaran sebagai tanda kesetaraan umat manusia di mata sang Pencipta (ALLAH S.W.T) & kebersamaan antar anggota dan  warna hijau mencerminkan alam Indonesia yang hijau.

Dalam organisasi KPA GEMPALA keanggotaan berlaku untuk seumur hidup, walaupun sudah tidak terdaftar sebagai murid di sekolah, kecuali anggota tersebut di keluarkan atau mengeluarkan diri.

Ada beberapa tahapan pendidikan untuk menjadi anggota KPA GEMPALA
1. Pendidikan Nomor
Pendidikan ini dilakukan untuk mendapatkan nomor induk angkatan (NIK), biasanya pendidikan ini dilakukan dengan melakukan sebuah perjalanan menapaki jejak alam.
2. Pelantikan Syal
Pleantikan ini dilakukan untuk salah satu syarat agar para calon anggota mendapatkan Syal KPA GEMPALA. Biasanya pelantikan ini dilakukan dengan mengadakan perjalanan yang tidak terlalu jauh dan diteruskan ng-camp sambil tes mental & fisik ala semi militer,,,(kata para anggota c,,,pendidikan ini yang paling berkesan,,,paling cape,paling sakit,paling kotor,paling jorok,,,,paling segalanya deeeh,,)tapi tentunya paling berkesan
3. Pendidikan BET
Pendidikan ini merupakan pendidikan terakhir para calon anggota untuk di SAH kan menjadi anggota. Diadakannya pendidikan ini, bertujuan untuk mendapatkan BET dengan kegiatan yang sering dilakukan dengan MOUNTAINERING tp jaman senior'' dulu ada yang dengan susur pantai

Seiring perkembangan zaman dari masa kemasa para anggota,,tidak terlalu banyak yang terseleksi, paling banyak 1 angkatan 10 orang saja..
Adapun agenda latihan dari KPA GEMPALA dilakukan setiap hari SABTU, tempatnya bergantung pada materi yang akan diberikan kepada para calon anggota.

KPA GEMPALA
CC : http://kelompokpecintaalam.blogspot.com/2011/11/sejarah-terbentuknya-kpa-gempala.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar