Minggu, 27 Juli 2014

Gerakan Bersih Gunung Tampomas 1.684 mdpl



assalamualaiktm wr.wb
salam lestari !!

dalam ksempatan kali ini saya akan memposting tentang pendakian pertama kali saya kluar kota. .yg bertepatan di sumedang ..Awal kisah saya, Budi dan Rian mengikuti sebuah kegiatan Gerakan Bersih Gunung Tampomas yang diadakan oleh sebuah organisasi siswa pencinta alam Arimba dan pada saat itu saya merupakan anggota pencinta alam juga yang bernama Kelompok Pencinta Alam Gempala.Kami star dari sma 3 sumedang yang bertepatan di kota sumedang, disana ada sedikit upacara terlebih dahulu, dan beberapa sambutan dari panitia..Start pendakian berawal dari menaiki sebuah trukk, biasalah namanya kegiatan massal, kalo ga menantang ga seruu dong :DSampai di penggalian pasir merupakan awal pendakian saya, dari sana saya memotong jalur melalui semak - semak kehutan pinus yang merupakan gerbang awal menuju Gunung Tampomas.pos pertama merupakan pos tmpt air terakhr sepanjang pendakian, waktu tmpuhnya 4jam perjalanan treknya lmayan menguras tenaga ..Saat di puncaknya bila cuaca cerah bisa terlihat gunung cikuray..puncknya di tandai oleh batu besar..


Kegiatan Kumpul di puncak Gunung Tampomas

Puncak Gunung Tampomas


Trashbag pun siapp :D

Akses menuju kesana :

1. Dari Cianjur, naik yang kearah Cirebonan, lalu turun di Pertigaan pasir Cibeureum Sumedang
2. Dari pertigaan bisa menumpang truk pasir sampai penggalian pasir atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar